Cara Mempromosikan Produk dengan Internet

Cara Mempromosikan Produk dengan Internet

Jika Anda baru saja mulai bisnis Anda sendiri pastinya masih banyak yang harus dilakukan. Mulai dari memikirkan strategi bisnis, mencari supplier, bahkan mempromosikan usaha Anda.

Ada banyak cara untuk mempromosikan usaha; bisa melalui iklan di Koran, menyebarkan brosur, dari mulut ke mulut, dan cara yang lagi banyak diterapkan saat ini yaitu cara mempromosikan produk di internet. Berikut cara efektif yang dilansir oleh idiva untuk mempromosikan usaha Anda secara online.

Cara Mempromosikan Produk dengan Membuat Facebook page

Membuat facebook page adalah salah satu cara untuk membangun komunitas di sekitar bisnis Anda. Sebagai permulaan, upload foto yang menarik yang menampilkan produk Anda, toko atau bahkan gambar yang bisa memberikan informasi tentang apa bisnis Anda.

Logo merek bisa dijadikan foto tampilan awal di facebook page. Setelah membuat halaman facebook, Anda bisa membagikan dan men share halaman tersebut ke orang-orang terdekat baik itu keluarga, teman dan orang lain. Mintalah ke orang-orang terdekat untuk menyebarkan facebook page Anda.

Berbagi foto di Pinterest

Pinterest bisa menjadi ajang pengenalan dari produk yang Anda jual. Banyak orang yang melihat foto-foto melalui Pinterest, mencari foto produk-produk yang indah, keren dan foto yang lucu-lucu. Pinboard online ini memungkinkan Anda untuk memperluas pasar Anda; tidak terbatas pada daerah atau Negara tertentu saja. Apa yang Anda lakukan hanyalah menge klik dan berbagi.

Aktif di situs media sosial atau jejaring sosial

Cara Mempromosikan Produk Secara Online Sangat banyak media sosial yang bisa menjadi media promosi; selain facebook dan pinterest, ada juga twitter. Anda perlu menjalankannya secara aktif.

Mempromosikan sesuatu memang harus aktif terutama apabila ini menyangkut usaha Anda. Tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu untuk membuat posting foto, kutipan menarik, survey,dll setiap harinya yang berhubungan dengan bisnis Anda dan seiring waktu komunitas yang terbentuk juga akan semakin banyak.

Membuat blog/ website

Buatlah beberapa blog tentang bisnis Anda. Respon yang didapat mungkin tidak besar pada awalnya tetapi segera ketika Anda rajin menulis posting baru, posting link di Facebook dan Twitter atau mengirim link ke teman-teman melalui email; secara bertahap pasti aka nada respon balik.

Buat lah website anda di jasa pembuatan website terbaik supaya hasilnya lebih bagus untuk mempromosikan produk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.